Mari Cek Realita Yang Ada..

October 29, 2011

Saya secara acak memasukkan kata kunci “Split Personality” ke Wikipedia siang ini, dan hasilnya? Bisa anda cek dibawah. Ini semacam “Reality Check” untuk saya, sekaligus “kaca berjalan” dengan penjabaran teori yang saya rasa sudah cukup jelas.

Hampir semua tanda – tanda mengidap DID / Split Personality saya rasakan selama ini. Tidak heran saya tidak pernah bisa berhenti mengunjugi psikiater saya dalam tiga tahun terakhir, dan juga mengkonsumsi valium. Ini jelas bukan hal yang bagus.

Lalu pertanyaan saya adalah, semisal saya bukan pengidap DID / Split Personality, apakah hidup saya akan tetap terasa sama seperti yang sudah saya rasakan selama ini?

Saya sering kali mengalami depresi, flashbacks of abuse/trauma, serta frequent panic/anxiety attacks. Pada saat saya mengalami itu, secepat kilat saya akan mengiba kepada valium untuk segera menghilangkannya.

Berkaitan dengan posting saya sebelumnya mengenai Drama, coba lihat satu per satu tanda – tanda pengidap DID / Split Personality, semua dikelilingi oleh drama bukan? Kumparan besar masa lalu dan begitu banyak tumpukan pengharapan yang tak kunjung mendapatkan kepastian.

Semua kembali lagi ke diri kita masing – masing, dengan cara apa kita menyikapi drama dan menyelesaikan drama tersebut. Nyinyir, sarkastis dan sinis soal drama yang sudah – telah – dan akan terjadi itu boleh saja, tapi coba, putar posisinya, lihat dari berbagai sudut pandang, jangan hanya dari sudut pandang anda saja, anda sedang tidak mengenakan kacamata kuda, bukan?

--------------------------------------------------------------------------------------------------

Dissociative Identity Disorder / Dissocial Personality Disorder / Split Personality Signs and Symptoms :

1. Multiple mannerism, attitude and beliefs which are not similar to each other

2. Unexplainable headaches and other pains

3. Distortion or loss of subjective time (a long time)

4. Depersonalization : is an anomaly of the mechanism by which an individual has self-awareness

5. Derealization : is an alteration in the perception or experience of the external so that is seems strange or unreal

6. Severe memory loss

7. Depression : is a state of low mood and aversion to activity that can affect a person’s thoughts, behaviour, feelings and physical well-being

8. Flashbacks of abuse/trauma

9. Sudden anger without a justified cause

10. Frequent panic/anxiety attacks

11. Unexplainable Phobias

-----------------------------------------------------------------------------------------------

“…you don’t deserve a point of view, if the only thing you see is you..” – Playing GOD by Paramore

----------------------------------------------------------------------------------------------

Saya terus – menerus sebisa mungkin, berusaha sekeras mungkin untuk tidak menghakimi apapun persepsi orang lain mengenai penyakit ini ataupun drama yang sudah – telah – dan akan terjadi di dalam hidup saya. Toh pada akhirnya, mereka belum tentu bisa melakukan dan menjalani segala hal yang sudah saya lakukan dan jalani di hidup saya. Begitu juga sebaliknya.

Entah anda teman, kerabat, saudara, kekasih bahkan seorang sahabat, tugas anda hanyalah menjadi pendamping orang yang ada disamping anda sebaik mungkin. Menerima mereka apa adanya, dari segala sisi, dengan segala kepribadian yang mereka miliki, serta dengan semua drama yang sudah – telah – dan akan terjadi di dalam hidup mereka.

Hidup ini dikelilingi begitu banyak drama dan pilihannya, hanya kita yang mengetahui dengan sangat baik apa saja resiko dan konsekuensinya. Jadi, sudahkah anda cek realita yang ada hari ini?

Source : http://en.wikipedia.org/wiki/Split_personality

You Might Also Like

0 comments