A Good Day To Die Hard : Bruce Willis Is Definitely Hard To Die!

February 11, 2013


A Good Day To Die Hard

Saya baru saja selesai menonton A Good Day For : Die Hard ketika mengetik so called movie review ini :D saya nggak pernah menganggapnya sebagai review sih, cuma sekedar curahan hati setelah menonton, semoga gak spoiler ya.

Oke, kekacauan apa yang dibawa John McClane kali ini? Banyak dan menghancurkan setengah kota Moscow xD is it good? Not really. Is it too much than the last? Yes it is. Why? Cause Bruce Willis it's just getting older, hahahahhaha.. Kidding. Bruce still got the hottest ass in the entire hollywood after Brad Pitt and Robert Downey Jr.

Set di Die Hard 5 ini ada di 3 negara, USA (New York), Russia (Moscow) dan Ukraine (Prypiat). Apa yang menarik? Silakan tanya mbah google dan masukkan keyword "Chernobyl" kalian akan menemukan satu lingkungan yang terkena dampak nuklir paling besar dan paling dahsyat. Kenapa dahsyat? Karena sampai sekarang masih menyimpan efek radiasi tertinggi. Jangan sightseeing atau vacation kesana tanpa baju pelindung dan perlengkapan anti radiasi lainnya.

Pertama kali tahu tentang tempat ini sewaktu nonton "Chernobyl Diaries" yang menurut saya nggak terlalu mampu menyampaikan maksud dari sejarah tempat tersebut. Nggak seperti "The Hills Have Eyes" yang penasaran sama film nya, silakan kunjungi toko DVD terdekat, nggak terlalu worth it untuk ditonton di bioskop :D sorry to say (i mean for Chernobyl Diaries-red)

Di Die Hard 4 kita disuguhkan action movie yang high tech, berkaitan dengan kegiatan para hacker dari penjuru USA, plus kita akhirnya melihat putrinya John McClane, Lucy McClane yang ternyata mewarisi watak keras bokapnya. Di Die Hard 5? Kalian akan menemukan John "Jack" McClane Junior (Jai Courtney), BLAS! Seperti John McClane Senior. Bedanya si Junior itu gegabah, pongah, dan penuh gelora anak muda yang ingin membuktikan diri (di depan bokapnya, tentunya-red). Nggak ada satupun scene yang sentimentil di pertemuan ayah dan anak ini, bahkan sewaktu John McClane Senior mengatakan bahwa dia akan menjaga John McClane Junior. Nggak se-sentimentil itu, mungkin memang ini pencitraan yang sengaja dibuat John Moore untuk keluarga McClane ya? Bahkan di film-film Die Hard sebelumnya pun nggak ada scene yang sentimentil. Seingat saya di film yang pertama dan kedua, John McClane hanya ingin segera pulang dan menemui istrinya karena sudah terlalu capek mainan pistol, granat dan bom. Itu saja.


Plot nya? Buat saya standard. Sama seperti di Die Hard 3, motifnya uang. Nggak seperti Die Hard 4 yang motif utamanya bukanlah uang, melainkan pengakuan atas kredibilitas si penjahat utama, yang mampu memporak porandakan negara manapun dengan menggunakan teknologi yang ia kuasai. Die Hard 5? Minim akan hal itu. Die Hard 5 terlihat dibuat hanya untuk mengisi waktu luang Bruce Willis yang katanya akan main The Expendables 3 bersama formasi sebelumnya. Ini pun hanya film senang-senang, nothing special. Atau mungkin juga Die Hard 5 dibuat hanya untuk memberitahu khalayak ramai bahwa John McClane memang nggak gampang untuk dibunuh, salah satu trik untuk membuat orang ingin menonton ke-ngehek-annya doi. Waktu lihat teaser nya di pikiran saya adalah : "Oke, si lucky bastard satu ini mau ngancurin kota mana lagi? Mati nggak ya?" ada yang berpikiran sama nggak? Hahahahha

From 1 to 10 Die Hard 5 is 8,5 for me. 7 for John Moore (Director) and Bruce Willis then 1,5 for Jai Courtney. He's got the hot ass just like his father, but i think he looks Russian than American, he's jaw, he's bone structure.. Ah well.. He's hot, just like Bruce Willis hehehehehe...


Kalau ingin menonton Die Hard 5, saran saya adalah, jangan terlalu berharap banyak, anggap saja ini sekedar meluangkan waktu bernostalgia bersama Bruce Willis, sambil ngemil pop corn caramel dan sekaleng bir dingin, anda pasti akan lumayan terhibur. Oh, satu lagi.. Action scene nya terlalu tight, dari awal, tengah dan akhir, soooo tight. It's quite entertaining if you like the sound of grenade, bazooka and helicopter that blows all the time. Don't worry, Bruce Willis still say the same thing to the scumbags "Yippie ki-yay motherfucker" (nggak tahu spelling nya benar atau enggak, hahahhaha) Enjoy the movie!

You Might Also Like

0 comments