#9

August 10, 2014

fire sparks


Ku pikir belum ada yang mampu menyaingi betapa manis dan romantisnya sepenggalan lirik yang kerap terngiang di telinga serta selalu dimainkan oleh kepalaku, selain lirik milik MAGIC! yang berjudul "Rude" akhir - akhir ini.

"Can I have your daughter for the rest of my life? Say yes, say yes, cause I need to know."

Atau pertanyaan yang disampaikan oleh Lana Del Rey dalam lagunya yang berjudul "Young And Beautiful" dan aku yakin, akan menjadi pertanyaan semua wanita kepada partner hidupnya kelak.

"Will you still love me, when I'm no longer young and beautiful? Will you still love me, When i got nothing but my aching soul?"

Namun ternyata ada yang jauh lebih manis dan membuatku (kembali) teringat akan janjimu dulu, ketika (lagi - lagi) menonton Iron Man 3 malam ini. Scene dimana Tony Stark yang tidak sedang memakai baju pelindungnya, setengah mati ingin meraih Pepper Potts yang terjebak diantara reruntuhan besi diatas kapal tongkang yang terbakar.

"Pep! i got you, relax, just look at me! I can't reach you any further, you gotta let go! You gotta let go, i'm gonna catch you, i promise!"

Aku pernah melihat kesungguhanmu yang seperti itu. Betapa ngototnya kamu untuk membuatku percaya, bahwa, ya, kamu akan menangkapku saat aku akan jatuh tersungkur kembali menghantam aspal yang panas dan waktu yang tak pernah sudi berkompromi dengan kita berdua. Atau siapapun.

Agustus. Tinggal hitungan hari, momen itu akan genap menjadi 1 tahun. Tidak mudah, bukan? Bahkan pada saat kau berkejaran dengan segala asumsimu tentang aku, namun aku tidak ingin menyangkalnya. Bahkan aku masih sanggup terjaga bermalam-malam hanya untuk sekedar meretas kembali ingatan - ingatan yang seharusnya tak perlu ku retas. Menggali di tempat yang sama, yang tanpa jeda memunculkan luka yang kita berdua tahu, tidak akan semudah itu untuk menyembuhkannya.

Kita berdua sudah memerankan peranan kita dengan sebaik mungkin. Memainkan permainan yang hanya kita pahami tanpa perlu banyak bicara atau repot menciptakan kode rahasia. Bila kamu tak lagi terjebak di malam-malam dengan mimpi buruk yang sama, aku turut senang. Mungkin sudah waktunya giliranku yang berkemas, dan meyakinkan diri, tidak akan ada lagi episode selanjutnya diantara kita berdua. Tidak kali ini.

Pada akhirnya aku akan dapat berdansa bukan sebagai aku yang insomnia, diiringi lagu milik RAC feat. Kele, MNDR yang berjudul "Let Go" dan dapat kembali tidur nyenyak tanpa perlu takut terbangun di tengah malam, atau tepatnya diantara tumpukan - tumpukan kenangan yang belum habis masa kadaluarsanya.

You Might Also Like

0 comments