Cause I Got Sunshine In My Pocket, Got That Good Soul In My Feet

August 02, 2016

(Aleksandra, Me, Adrian Adioetomo, Dimitri)

Hari Minggu 31 Juli kemarin, saya dan Adrian mengunjungi Aleksandra dan Dimitri kembali di Jakarta Timur, untuk menyerahkan semua titipan dari teman-teman baik saya yang otomatis menjadi teman-teman mereka berdua juga :D sewaktu kami berdua sampai di sana, Mbak Alfa sedang sibuk mempersiapkan charity gig untuk salah satu teman kolektif yang baru saja melahirkan, dan belum lama ditinggal suaminya karena sakit. 

Pas ngobrol dengan Aleksandra dan Dimitri, wajah mereka terlihat jauh lebih fresh daripada sewaktu saya dan Adrian pertama kali ke sana. Mereka cerita, setelah kedatangan kami ada beberapa media yang ingin mewawancarai mereka langsung, sekaligus berusaha mengklarifikasi berita di luar sana yang sudah terlanjur simpang siur. Hasilnya seperti yang sudah kita baca bersama di beberapa media tsb tentunya. 

Saya dan Adrian menyerahkan semua titipan dari teman-teman, berupa uang dan baju untuk Aleksandra dan Dimitri. Uang yang terkumpul akan segera mereka belikan one way ticket ke Rusia, sambil menunggu selesainya dokumen pengganti paspor Dimitri. Semoga dalam minggu ini, mereka sudah bisa siap-siap pulang ke Rusia ya :") 

Mereka menitipkan ucapan terima kasih untuk teman-teman semua yang sudah membantu mereka, baik itu yang ketemu langsung ataupun tidak. Mereka bilang, dari awal mereka kehilangan tas pinggang Dimitri yang berisi semua dokumen penting, uang dan HP di Papua, mereka sama sekali nggak pernah berpikiran buruk tentang orang-orang di Indonesia, karena mereka dibantu dengan sangat baik oleh orang-orang Indonesia yang berada di Papua dan juga kota-kota lainnya, sampai akhirnya mereka berhasil kembali ke Jakarta Timur, lewat perjalanan darat. 

(2 teman kolektif di Jakarta Timur dan Aleksandra)

Setelah selesai mengobrol, kami memutuskan untuk segera melantai di moshpit bersama local punk bands yang mulai memainkan karya mereka. Aleksandra dan Dimitri terlihat jauh lebih rileks, dan sangat menikmati musik yang dimainkan, bersenda-gurau, pogo dancing, dsb. Setelah berjoget 2 lagu, saya keluar dari ruangan dan melihat-lihat D.I.Y stuff yang dibuat oleh teman-teman kolektif. Hasil penjualan dari beberapa barang akan didonasikan untuk teman mereka yang baru melahirkan tsb. Saya sendiri beli beberapa patches, dan kaos :D


Begitulah hasil dari kunjungan saya dan Adrian hari minggu yang lalu. Menyenangkan, penuh canda tawa, berbotol-botol AO :)) dan juga obrolan dengan Dimitri, kenapa penduduk di sekitar senang sekali menggantung sepatu mereka di luar rumah. 

Lalu semalam dapat kabar dari Kak Adirindra via Twitter, bahwa sudah ada kampanye untuk urunan membangun kembali #ViharaTanjungBalai yang diprakarsai oleh Mas Adjie Silarus via Kitabisa.com :") rasanya happy banget mengetahui banyak sekali orang-orang baik di sekitar saya, dan memutuskan untuk segera membantu apapun yang bisa mereka bantu saat ini juga. Kecuali memperkeruh suasana dengan menggiring opini publik ke sana ke mari ya, tentunya :P


Itu kenapa saya mengutip lagunya Justin Timberlake yang berjudul "Can't Stop The Feeling!" karena saya punya hangatnya sinar matahari di "kantong" saya, dan punya jiwa yang baik di setiap langkah saya ke manapun saya pergi. Jiwa baik dan sinar matahari yang hangat itu bukan cuma punya saya yang saya ciptakan sendiri, melainkan dari orang-orang di sekitar saya, teman, sahabat, keluarga, kolega, dan kalian di luar sana yang belum pernah bertegur sapa satu sama lain. 

Kita semua butuh kebaikan dan energi positif yang lebih banyak lagi. Jangan tunggu orang lain untuk menyodorkannya ke kamu, namun buatlah hal-hal tsb dari dirimu sendiri. Cause faith in humanity need to restored immediately :)

Kemang, August 2nd 2016
"Can't Stop The Feeling!" - Justin Timberlake

You Might Also Like

0 comments