Romance! Drama! Comedy!

August 14, 2013

Sudah berapa ribu orang yang sering mengatakan : “Kalau orang sedang jatuh cinta, mereka akan mampu melakukan hal – hal yang bodoh, yang sebelumnya tak pernah mereka lakukan.” Atau “Cinta mengubah kepribadian seseorang” atau “Cinta tak mengenal umur, gender, kondisi dan situasi” kalimat – kalimat tersebut tertuang di film - film dibawah ini.

1. Crazy, Stupid, Love (Steve Carell –Julianne Moore, Ryan Gosling – Emma Stone)
crazy

Perpaduan yang ciamik, antara Steve Carell – Julianne Moore dan Ryan Gosling – Emma Stone ini mengingatkan saya akan Ibu dan Bapak yang memutuskan untuk menikah muda. Perbedaannya, Steve Carell – Julianne Moore mampu mempertahankannya walau tersandung ini–itu, sementara Bapak dan Ibu tidak.

2. Hope Springs (Tommy Lee Jones – Meryl Streep)
 Hope-Springs

Tommy Lee Jones dan Meryl Streep memberikan saya salah satu contoh usaha untuk “menghidupkan” atau “menghangatkan” kembali kehidupan pernikahan yang sudah berjalan selama puluhan tahun di film ini. Setelah menonton film ini, saya cuma bisa bilang : “Cinta mampu mengalahkan ego setiap orang yang terlibat di dalamnya.”

3. What’s Your Number? (Anna Faris – Chris Evans)
 What's_Your_Number

Film ini ibarat membuka “folder – folder” nama yang ada di ingatan saya, yang bahkan saya sendiri tidak ingin mengingatnya, hahahahhaha.. Berhitung sudah berapa banyak laki–laki atau perempuan yang sudah dikencani dan ditiduri, namun bukan berarti menjadi sebuah penghakiman, atau pandangan sebelah mata, pesan moralnya bukan sedangkal itu.

4. Eat, Pray, Love (Julia Roberts – Javier Bardem)
 eat-pray-love

Saya sudah pernah membuat tulisan tentang film ini di sini. Sebuah film tentang perjalanan seorang wanita yang berusaha mencari ketenangan hidup dan juga cinta sejati. Film yang tidak akan pernah bosan untuk ditonton dan penuh dengan pembelajaran tentang hidup yang tiada habisnya.

5. (500) Days of Summer (Joseph Gordon-Levitt – Zooey Deschanel)
 Five_hundred_days_of_summer

Bahkan teman–teman lelaki saya merasakan perih dan pedih yang sama ketika menonton film ini hingga berkali–kali. Sikap Summer Finn yang membuat Tom Hansen menggalau berhari–hari mengingatkan saya akan kondisi percintaan yang tidak pasti, tarik–ulur macam orang sedang main layangan, terombang–ambing deru angin yang kebanyakan tak tentu arah.

6. The Ugly Truth (Gerard Butler – Katherine Heigl)
 ugly_truth

Saya pernah mendapatkan copy logo film ini dulu waktu SMA dari salah satu teman laki–laki saya. Ah, reputasinya sebagai laki–laki ganteng dan brengsek memang terkenal seantero jagat pada saat itu, hahahahaha.. jadi saya pikir, ia pastilah membuat logo tersebut untuk sekedar pamer kepada saya, bahwa itulah konsep sebuah hubungan untuk laki–laki. Terutama dia. Eh tapi, saya kaget bukan main pas film ini muncul, ternyata saya nya saja yang bodoh.. toh logo tersebut pastilah sudah dipakai oleh orang lain, jauh sebelum si teman saya lahir, hahahahaha..

7. 10 Things I Hate About You (Heath Ledger – Julia Stiles)
  10_Things_I_Hate_About_You_film10-things-I-hate-about-you-poem-10-things-i-hate-about-you-4719136-451-739

“Can’t Take My Eyes Of Off You” resmi menjadi lagu kesukaan saya setelah menonton film ini. Berkali – kali di dalam mimpi saya, Heath Ledger datang ke rumah dan menyanyikan lagu ini untuk saya, hahahahaha… Siapa yang nggak mau dikencani Heath coba?! Sayang umurnya tak sepanjang yang saya dan mungkin kebanyakan orang harapkan. Padahal masih penasaran, apakah kemunculan Joker akan ada di film–film Batman selanjutny 

You Might Also Like

0 comments