Sweet Banana Nutella Crepes

December 03, 2015

Banana Nutella Crepes 
Sweet Banana Nutella Crepes

Mumpung lagi on fire nge-blog, ini dia resep kedua ala @mpokgaga :P

Beberapa minggu lalu sempet terkagum-kagum sama video resep snacks yang saya dapat via FB, bisa dilihat di sini. Waktu itu sih sempet males banget beli bahan-bahannya dan nggak ada waktu kosong buat praktek, alhamdulillah sekarang lumayan punya banyak waktu kosong :") berkah hidup yes.

Banana Nutella Crepes/Pancakes ini cocok banget buat sarapan, dan bikin kenyang at least sampe 4 jam ke depan, kecuali kamu itu lowong perutnya banyak kayak saya :P pasti nggak kenyang kalau nggak nemu Nasi atau makanan berat lainnya. Ehe.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

1 kotak susu cair putih Greenfields (belum coba pake brand lain nih kebetulan)
3 butir telur ayam
8 sendok makan bubuk cocoa
20 sendok makan tepung terigu (sejujurnya nggak tau takaran yang benernya gimana xD)
1/2 botol Nutella (ukurang sedang)
2 buah pisang sunpride (belum pernah coba pakai pisang yang lain)
1 sendok makan blue band
2 sendok makan gula pasir
Garam secukupnya
Gula halus secukupnya

Cara Memasak :

* Tuang susu cair ke dalam wadah, masukkan 3 butir telur ayam, bubuk cocoa, tepung terigu, gula pasir dan garam lalu kocok sampai rata. Sebaiknya tepung terigu dan bubuk cocoa disaring terlebih dahulu supaya tidak menggumpal pada saat pengocokan adonan.

* Panaskan fry pan (kebetulan saya nggak punya, jadi pakai penggorengan seadanya saja xD), lalu oleskan blue band hingga merata ke seluruh bagian wajan, tuang adonan crepes yang sudah dikocok merata, biarkan setengah matang lalu balik adonan. Lakukan langkah ini sampai mendapatkan jumlah crepes yang diinginkan.

* Setelah crepes matang, letakkan di piring kosong, lalu oleskan nutella sampai merata. Potong pisang sesuai dengan ukuran yang diinginkan, taruh potongan pisang di atas crepes yang sudah dilapisi Nutella, lipat crepes hingga menyelimuti pisang, lalu potong kembali sisa pisang yang ada, taburkan gula halus untuk mempercantik tampilannya :D

Banana Nutella Crepes-nya siap disantap bersama teh tawar hangat atau espresso, loh! Silakan dicoba dan berbahagialah karena kamu sudah bisa buat camilan sehatmu sendiri! :D

You Might Also Like

2 comments