Lagu Untuk Galau Beneran Dan Galau Bikinan Part 1

July 30, 2013

Setelah mengalami berbagai macam kegalauan, maka saya membuat list lagu untuk galau beneran dan galau bikinan :D  berikut list lagu dan sepenggal kisah - kisahnya :

1. Are You Lonesome Tonight? - Elvis Presley



Ketika saya terjebak menjadi seorang workaholic, dan mendapati diri saya masih berada di depan laptop beserta dokumen-dokumen yang bertebaran sepenjuru ruangan kerja di kantor hingga jam 2 pagi, entah apa yang menggerakkan jemari saya untuk memainkan lagu ini dari iTunes player saya pada saat itu. Malam itu malam sabtu, dari lantai 25 saya sempat menghentikan pekerjaan saya sejenak, lantas memandang keluar jendela dan mendapati jalanan masih padat. Para pekerja senin - jumat masih menikmati waktu mereka di jalanan, atau mungkin sedang menghabiskan waktu di bar untuk minum - minum sambil bercengkrama atau mungkin sudah ada yang melakukan aktivitas One Night Stand :D sementara saya, masih di kantor, dan merasa kesepian.. dan lagu ini cukup membuat saya menyesali diri sendiri, mengapa memutuskan untuk menjadi workaholic pada saat itu. Damn you Elvis Presley!

2. You - Basil Valdez


NYANYIKAN BERSAMA SAYA KAK, NYANYIKAN!!! NISCAYA KAKAK AKAN MENGERTI, BETAPA HATI INI TERIRIS SEMBILU SETIAP KALI SAYA MENDENGARKAN LAGU INI, BAIK DI KALA HUJAN ATAUPUN KEMARAU BERKEPANJANGAN!

*gelar lapak dagangan silet dan baygon*
*digampar*

3. Love Will Lead You Back - Taylor Dayne


Mencintai sesuatu atau seseorang, dan memahami bahwa tak selamanya sesuatu atau seseorang tersebut akan selalu berada di dalam genggaman kita? Maka kakak akan mencintai lagu ini.. seperti saya mencintai skinny jeans saya yang berukuran 26, namun sekarang saya tak bisa lagi memakainya. Saya memiliki keyakinan, bahwa skinny jeans itu akan dapat saya pakai lagi, entah kapan.. yang penting mah yakin dulu!

4. I Love You Just The Way You Are - Billy Joel


Sebenarnya pengalaman pribadi saya nggak nyambung sama sekali sama lagu ini, hahahahaha.. bertentangan malah. Jadi waktu kelas 2 SMP saya lagi sayang-sayangnya sama pacar saya yang menurut saya, dia sudah menerima saya apa adanya. Apa adanya dalam arti kata, semua penampilan "aneh" saya tidak pernah dia komentari, mulai dari potongan rambut yang BLAS! mirip dengan Robertsmith sampai gaya hidup saya yang nggak mencerminkan gaya hidup seorang anak perempuan kelas 2 SMP :D lalu hari itu datang.. pacar saya mutusin saya dengan kalimat sebagai berikut :

"Aku nggak bisa lagi pacaran sama kamu, kalau kamu mau berubah, ganti penampilan kamu jadi lebih feminin, mungkin kita bisa jalan lagi seperti kemarin, tapi kalau kamu masih seperti ini, aku nggak bisa."

Saya shock, bengong dan nggak bisa ngomong apa-apa pada saat itu kak, hahahahahhaha.. lantas saya kembali pulang ke studio abang sepupu saya dengan tak memiliki semangat karena baru kali itu diputusin cowok xD bagian paling ngehek nya adalah, abang sepupu saya nyetel lagu ini dari piringan hitam miliknya sambil bersenandung senang.. makin kesel dong jadinya! HAHAHAHAHAHAHAHAH kampring!

5.  Secret Garden - Bruce Springsteen


Pernah nonton Jerry Maguire? film yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Renee Zellweger ini sukses membuat saya menangis bahkan sampai filmnya habis pun masih menangis.. karena bingung mau pulang pakai apa, nontonnya dirumah teman dan kemalaman, nggak ada angkot lagi.. hahahahhaha

Selain itu scene dimana Tom Cruise akhirnya mengakui bahwa kehadiran Renee Zellweger di hidupnya telah membawa begitu banyak berkah dan perubahan yang positif, kalimat yang diucapkannya membuat wanita manapun pasti langsung meleleh dan klepek - klepek, begini kira-kira ucapannya : "You.. complete me.." MAAAAAKKKKK.... TAKE ME WITH YOU PAPA CRUIISSEEE!!!!

6. Unforgettable - Nat King Cole



Biar begini-begini (baca nggak waras, dan acakadut) saya pernah belajar dansa waltz (bener nggak tuh sebutannya begitu? maaf kalau salah ahahahah) jadi saya pernah mendapatkan undangan untuk menghadiri salah satu gala dinner di Jepang, tepatnya dalam rangka pesta pertunangan salah satu teman baik saya, yang sekarang ini sudah hidup bahagia bersama suami dan kedua anaknya di Akita :')

Saya diminta Aiko (teman saya) untuk belajar dansa waltz sebelum terbang ke Akita untuk menghadiri pesta pertunangannya, dengan berat hati saya melakukannya di kamar kos saya setiap malam. Sampai di hari H, dengan mengenakan backless dress hitam kebanggaan saya yang sekarang sudah menjadi barang antik, saya berdansa waltz diiringi lagu ini bersama salah satu tamu undangan laki-laki, teman dari suami Aiko-yang saya lupa namanya, namun masih saya ingat level kegantengannya- dengan sangat muluuussss dan tidak terlihat bahwa saya sebenarnya nggak bisa dansa sama sekali hahahahahah..

Maka menjadi sangat tidak terlupakan lah momen yang satu ini :D setiap mendengar lagu ini, otomatis saya jadi galau kepingin dansa waltz lagi.. mungkin dengan Jonathan Rhys-Myers atau Bruce Willis.. *disiram air sebaskom*


7.  It's Gonna Rain - Bonnie Pink


Sebenarnya tahu lagu ini dari salah satu film anime kesukaan saya yang berjudul "Samurai X" bukan film bokep loh ya ini walau ada X nya :D itu loh, Rurouni Kenshin, seorang samurai yang memiliki tanda atau codet berbentuk huruf X di pipinya, kalau nggak salah dulu anime in disiarkan di ANTV atau Indosiar ya.. lupa hahahahahah..

Setiap dengar lagu ini, otomatis langsung mendongak ke arah langit dan berharap cuacanya mendung, dan saya bisa ngomong : "It's Gonna Rain.." lalu memainkan lagu ini sambil mengingat - ingat kembali beberapa kenangan yang punya background hujannya hahahahaha.. lantas galau, cuma karena hujan dan lagu ini..


8. Tokyo Love Story - Kazumasa Oda


Pernah nonton serial drama jepang Tokyo Love Story? Kalau pernah pasti tahu soundtrack nya ini deh :D sewaktu saya bertanya apa arti dari lirik yang ada di dalam lagu ini ke salah satu teman saya yang orang jepang, garis besarnya sih tentang si laki-laki akan menunggu si wanita sampai kapanpun juga, nggak peduli kondisi si wanita seperti apa bertahun - tahun ke depan.

Tapi yang paling sering saya bayangkan ketika mendengarkan lagu ini adalah, salah satu scene dimana Kanji berteriak memanggil Rika di tengah jalan :

"Rikaaa chaaaannn... matteru yoooo...!!" AAAAAKKKK.....!!!

*eh bener nggak ya kalimatnya begitu?*

*mewek gegerungan*


Kira-kira itu beberapa lagu galau atau menuju galau milik saya kak.. mungkin kakak - kakak punya lagu - lagu yang lebih dahsyat dari ini? Monggo di share kak :D

*ngasih tissue*

You Might Also Like

0 comments